Demo Site

Sabtu, 01 Oktober 2011

Negara Venezuela

PETA NEGARA VENEZUELA


BENDERA NEGARA VENEZUELA




PROFIL:
    1. Nama resmi: Republik Bolivar Venezuela (Bolivarian Republic of Venezuela)
    2. Ibukota: Caracas
    3. Bentuk negara: Federal
    4. Sistem pemerintahan: Presidensial
    5. Kepala Negara/ Pemerintahan: Hugo Rafael Chavez Frias
    6. Lagu Kebangsaan: La Gloria al Bravo Pueblo
    7. Hari nasional: 5 Juli (Hari Kemerdekaan: 5 Juli 1811)
    8. Penduduk: 26,814,843 (2009)
    9. Bahasa resmi: Spanyol
    10. Bahasa asing: Inggris, Italia, Portugis dan Perancis
    11. Bunga nasional: Anggrek
    12. Agama: Katholik (94,8%), Protestan (1%),lain-lain (4,2%)
    13. Sumber daya alam: Minyak bumi, Bijih besi, Bahan kimia, Bahan mineral, Gas alam
    14. Mata uang: Bolivar
    15. GDP: USD 357 miliar (2009)
    16. Pendapatan per kapita: USD 357 miliar (2009)
    17. Pertumbuhan ekonomi:  -2% (2009)
LETAK GEOGRAFIS
1. Letak Astronomis :
2. Batas Negara :
         - Sebelah Utara   : Laut Karibia dan Samudera Pasifik
          - Sebelah Selatan: Brazil
          - Sebelah Barat   : Columbia
          - Sebelah Timur  : Guyana Selatan

BENTANG ALAM
     Letak Negara Venezula yaitu di ujung utara benua Amerika Selatan
Tanah dan Sumber Daya.
   Dalam menggabungkan wilayah Venezuela relief yang menakjubkan dari Andes, Cordillera de la Costa dan Guyana Shield, dengan ketinggian rata-rata sistem Coriano formasi dan lembah dari negara-negara Yaracuy dan Lara, di mana para Barquisimeto kota dan Carora, juga, juga mengakui topografi dataran rendah dari Danau Maracaibo Basin, Los Llanos di Delta Orinoco sistem, dan dataran banjir di VenezuelaDi sebelah barat adalah dataran tinggi Andes Venezuela, yang membagi di Cordillera de Perija, dengan ketinggian tertinggi di puncak Tutari (3.750 m) yang terletak di pegunungan Motilones, dan di Cordillera de Merida , di mana terletak titik tertinggi di negara ini, Pico Bolívar (5.007 m) di Sierra Nevada dari Merida. Di utara, perbedaan penting lain pegunungan, Cordillera de la Costa, dibagi ke pantai tengah pegunungan yang tertinggi adalah puncak ketinggian Naiguatá (2.765 m) dan gunung-gunung di pedalaman, dengan titik tertinggi di puncak Turimiquire ( 2596 m) di sebelah timur itu (lihat brig Sierra). Dekat pantai Karibia terletak dari Maracaibo dataran rendah depresi, di mana Danau Maracaibo, perluasan ke Teluk Venezuela
Formasi adalah penting khusus untuk dataran rendah di dataran, di mana berbeda
antara dataran tinggi dan dataran rendah, dipisahkan oleh kontur 100 meter. High Plains tidak rentan terhadap banjir dan riak-riak yang disebabkan oleh erosi sungai, mencapai ketinggian tertinggi di dataran Andean Piedmont ", yang mengakui kesuburan tanah tinggi. Dataran rendah yang terdiri dari dataran aluvial yang terkena banjir di musim hujan, konvergen Its perairan Sungai Orinoco dengan sistem, adalah tropis dengan vegetasi padang rumput savana.
Formasi dari Guayana perisai atau dipisahkan dari seluruh negeri oleh busur lebar Sungai Orinoco dan terus larut Amazon Parima Venezuela gunung yang menjulang tinggi dan Pacaraima, dengan sejumlah tepuy (nama lokal mengacu pada tabel dataran tinggi) terletak di sepanjang ke perbatasan dengan Brasil. Pada sudut timur laut menyoroti delta Orinoco dataran rendah. Pada gilirannya, antara bank dari Orinoco dan 6 ° LU lintang, Guyana lanskap yang tercermin dalam dataran dengan ketinggian berkisar antara 200 dan 500 m, mendominasi cuaca dan penghuni padang savana formasi. Selatan ini didominasi oleh tepuys paralel yang lebih besar, terutama Auyan Tepuy (2.450 m) yang host Angel Falls, di Sungai Churún, sebuah anak sungai Carrao, yang spektakuler kaskade dari 979 m, yang tertinggi di dunia. Formasi hutan mendominasi di sini.

Sungai dan Danau
Venezuela memiliki sejumlah besar sumber daya air. Mereka memiliki kepentingan khusus dari air sungai, dimana 74,5% berasal dari sisi Atlantik dan 20,7% untuk Laut Karibia, sisanya 4,5% mengalir ke sistem Sungai Amazon Guainia-Black Sungai dan orang lain, kecuali minimum yang mengalir ke baskom kawasan Danau Valencia saluran air.
Karibia menerima air dari sungai-sungai yang pada gilirannya mengalir ke baskom Danau Maracaibo
Yang didominasi oleh mereka yang disediakan oleh Chama, yang Motatan, yang Escalante, Catatumbo, APAN, yang Lemon dan masukan dari beberapa daerah aliran sungai yang langsung ke laut, termasuk untuk sungai-sungai dan Neverí Aroa Tocuyo Manzanares.
Sisi Samudera Atlantik menerima air dari mangkuk-mangkuk dari San Juan dan Cuyuni, selain kontribusi yang luar biasa dari Orinoco River, yang dalam 2.560 km panjang, secara langsung atau tidak langsung menerima air dari banyak sungai-sungai besar seperti Padamo, yang Ventuari, Sipapo, Cuchivero, Caura, Aro, Caroni, Meta, Arauca, Apure, dengan banyak anak sungai, dan banyak lainnya. Kehadiran Sungai Orinoco merupakan pusat dari Venezuela geografi, baik oleh panjangnya dan kualitas dan kuantitas airnya, disertai dengan berbagai sumber daya alam dalam baskom 643.481 km2 mencakup beberapa wilayah Venezuela
Penting untuk navigasi di Lake Maracaibo melalui saluran alami dengan nama yang sama, berguna untuk mobilisasi sumber daya minyak. Meskipun kelayakan laut tidak optimal jumlah besar dari sungai-sungai di negara 5.400 km jalur air bernavigasi. Dari total 404 km ini disalurkan di Sungai Orinoco di peregangan Boca Grande-Ciudad Guayana, dan 665 km pada peregangan-Puerto Gumilla Ciudad Guayana. Dalam San Juan Sungai disalurkan Caripito dan 70 km antara Teluk Paria. Di antara saluran air highlights tidak disalurkan banyak jalannya Apure Orinoco dan sungai-sungai, Arauca, Meta, Barima, Portugis, Capanaparo Ventuari-Manapiare Catatumbo dan Zulia, antara lain.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

sangat membantu, terimakasih :)

Unknown mengatakan...

mksih ya :)

Posting Komentar