Demo Site

Kamis, 13 Oktober 2011

Pemanasan Global


Pemanasan global adalah keadaan dimana atmosfer bumi mengalami peningkatan suhu dan penipisan lapisan ozon sehingga es di kutub mencair.
Pemanasan global ini terjadi akibat ulah manusia sendiri yang tidak peduli terhadap lingkungan. Seperti penebangan hutan secara liar dan besar-besaran untuk pembangunan pabrik, penggunaan AC, dan lemari es yang belebihan.. AC dan lemari es mengandung zat CFC (chlorofluorocarbon). Zat CFC ini dapat menipiskan lapisan ozon yang melindungi bumi ini sehingga dapat terjadi pemanasan global akibat penipisan lapisan ozon bumi
Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan seperti naiknya permukaan air laut, meningkatnya fenomena cuaca yang ekstrim, hilangnya gletser, dan punahnya berbagai jenis hewan.
Maka dari itu kita semua harus bisa menjaga dan merawat bumi kita ini agar tidak hancur akibat pemanasan global. Upaya sekecil apapun kita untuk menanggulangi pemanasan global ini, pasti akan ada pengaruhnya terhadap kelangsungan hidup di masa depan..

0 komentar:

Posting Komentar